FANDOM

Fool

Kartu tarot The Fool mempresentasikan kepolosan, inspirasi yang tidak terbatas, kegilaan dan kebebasan, spontanitas, ketidakpengalaman, ketidakteraturan, serta kreativitas. Dalam Gameplay, Fool Arcana cenderung menjadi "jack of all trade", dikarenakan dapat mewarisi semua skill tanpa persyaratan jenis apapun.

Kemunculan & PersonaSunting

Megami Ibunroku PersonaSunting

Fool Arcana di Persona adalah serangkaian Persona yang tersembunyi dan hanya dapat diciptakan melalui fusion accident yang sangat jarang terjadi. Ada tiga dari mereka; semua dicirikan oleh set skill warna-warni, persyaratan SP rendah, "Strong: All attacks" properti dan berasal dari cerita rakyat Jepang.

Persona Level
Tenjiku Tokubei 30
Narukami 47
Kamakura Gongoro 61

Persona 2: Innocent SinSunting

Fool Arcana di Innocent Sin adalah serangkaian Persona yang tersembunyi dan diharuskan memiliki kartu Fool Arcana yang sangat langka dari demon, dan hanya bisa didapatkan dibawah keadaan yang khusus. Persona dari Fool Arcana tidak terdaftar sebelum memiliki satu. Selain itu, Demon Artist dari Velvet Room tidak dapat mengubah Blank/Free Tarot Card ke kartu Fool Arcana, menjadikannya komoditas yang berharga.

Persona Level
Sarutobi Sasuke 15
Tenjiku Tokubei 30
Tobi Katou 45
Fuuma Kotarou 60

Persona 2: Eternal PunishmentSunting

Cara untuk mendapatkan kartu Fool Arcana selama random encounter sangatlah sama seperti Innocent Sin. Namun, dalam game ini NPC bernama Salam akan menawarkan side-quests untuk menyelesaikan peta dungeons yang diminta. Jika pemain menyelesaikan peta sebelum menyelesaikan event terakhir dari dungeon tersebut, Salam akan memberikan pemain beberapa kartu Fool.

Persona Level
Sarutobi Sasuke 20
Tenjiku Tokubei 35
Tobi Katou 50
Junnosuke Kuroda 55
Fuuma Kotarou 65

Persona 3Sunting

Fool Arcana Social Link diwakili oleh SEES, tidak seperti Arcana lainnya, Fool Arcana unik dengan sendirinya, karena Social Link nya naik secara otomatis selama cerita berlangsung. Nanti dalam permainan, jika Protagonist memilih untuk tidak membunuh Ryoji Mochizuki, maka Fool Arcana akan Max dengan sendirinya, menganugerahkan Ultimate Persona dari Fool Arcana, Susano-o.

Igor juga pernah menyebutkan bahwa angka Fool Arcana adalah nol. Dia pernah menyatakan bahwa meskipun angka nol menunjukkan ketiadaan, itu juga tidak terdefinisi dan tidak memiliki batas. Hal ini tidak hanya dicerminkan pada kenyataan bahwa Protagonist memiliki hampir dua ratus Persona untuk dipilih, tetapi juga kepribadian Protagonist sendiri yang kosong, dimana pemain dapat membentuknya sebagaimana mereka mau.

Persona Level
Orpheus Protagonist Initial Persona
Legion 12
Ose 22
Black Frost 34
Decarabia 44
Loki 55
Susano-o 76

Persona 3: FESSunting

Di Persona 3: FES, Protagonist dapat mendapatkan akses ke Persona Fool Arcana dengan level yang lebih tinggi dari Susano-o, yaitu Orpheus Telos. Sesuai dengan kata-kata Igor, Orpheus Telos sungguh singkatan dari ketiadaan, tidak terdefinisi dan memiliki kemungkinan yang tak terbatas. Orpheus Telos hanya memiliki satu skill, Victory Cry. Sisanya hanya dapat diperoleh dari Persona yang digunakan untuk membuat dirinya.

Persona Level
Orpheus Protagonist Initial Persona
Slime 12
Legion 22
Black Frost 34
Ose 44
Decarabia 50
Loki 58
Susano-o 76
Orpheus Telos 90

Persona 4Sunting

Di Persona 4, Protagonist memulai dengan Fool Arcana dengan Initial Personanya Izanagi menjadi bagian dari Fool Arcana. Fool Arcana Social Link diwakili oleh Investigation Team, yang dimulai setelah Protagonist, Yosuke Hanamura, dan Chie Satonaka menjadi anggota pendiri tim, dengan Protagonist menjadi Field Leader. Ketika Social Link mencapai Maximum Ultimate Persona dari Fool Arcana, Loki, akan terbuka,

Persona Level
Izanagi Yu Narukami Initial Persona
Yomotsu-Shikome 07
Obariyon 13
Legion 21
Ose 31
Black Frost 38
Decarabia 46
Shiki-Ouji 56
Loki 64

Persona 4 ArenaSunting

Di Persona 4 Arena, Fool Arcana diwakili oleh Yu Narukami dan Aigis. Namun, Izanagi adalah satu-satunya Persona dari Fool Arcana dikarenakan Athena masih dari Chariot Arcana.

Tokoh dengan Arcana FoolSunting

GaleriSunting

TriviaSunting

  • Di Persona 4 The Animation, ketika Yu mendapatkan Fool Arcana, wajah pada kartu bukan menghadap ke kiri, melainkan menghadap ke kanan.